Bijakkah Kenaikan Tarif Listrik?

Rabu, 13 Maret 2013



Rabu (6/3) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) taja forum diskusi bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Ruang Serbaguna Rektorat lantai IV. Mengusung tema Bijakkah Kenaikan Tarif Listrik?, acara dimulai pukul 08.40. Hadir Pembantu Rektor (PR) III, PR IV, Dirjen Kelistrikan dan ESDM, BEM seluruh Indonesia, mahasiswa, tokoh masyarakat, dan lain-lain.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci dan sambutan. Pada acara diskusi, Iskandar bertindak sebagai moderator. Pembicara empat orang. Dirjen Kelistrikan dan ESDM Afrizal berbicara tentang kebijakan tarif tenaga listrik dan subsidi listrik, PR IV Adhy Prayitno, Jaka mewakili PLN Wilayah Riau dan Kepri menjelaskan bagaimana menjaga kelangsungan pasokan listrik serta Dodi Benyamin dari PLN menjelaskan alasan kenaikan tarif listrik.

 “Stop subsidi listrik untuk orang kaya,” kata Adhy Prayitno di sela diskusi. “Pro subsidi untuk rakyat miskin, alih subsidi untuk pelayanan masyarakat atau kepentingan lain.”

Di penghujung acara, panitia memberikan door prize kepada anggota terbanyak yang hadir. Pemenangnya adalah Hima Sejarah FKIP. Door prize juga diberikan kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari pembicara.

“Kita tidak hanya melakukan aksi, namun juga kajian dan diskusi,” kata Zulfan Ketua Pelaksana.

0 komentar: